Skip to main content

Perjuangan Nenek Penjual Camilan, Terjaga hingga Larut Malam Meski Jalanan Sepi

Di saat semua orang akan tertidur lelap, seorang nenek di Bekasi justru masih terjaga menjemput rezeki. Nenek ini jualan camilan di pinggir jalan Kota Bekasi, Jawa Barat. Meski kondisi jalanan tersebut telah sepi, namun sang nenek tetap berjualan di tengah dinginnya malam.

Kisah nenek yang belum diketahui pasti identitasnya tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @icamarica13. Persis di atas trotoar, nenek itu menaruh semua jualannya yang berupa camilan seperti peyek, roti, hingga kerupuk.

"Mungkin jam segini kita semua udah bersiap untuk tidur tapi tidak dengan nenek ini," tulisnya.

Tanpa beralaskan tikar, nenek yang memakai baju motif bunga itu hanya duduk di trotoar sembari menunggu orang membeli dagangannya. Nenek itu diketahui selalu jualan di Jalan Tugu Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.


Dari video tersebut, tampak sang nenek tetap tersenyum saat perekam video ingin membeli daganganya. Selain itu, wajahnya juga terlihat menahan rasa ngantuk seakan menunjukkan bahwa ia sebenarnya sangat kelelahan.

Akan tetapi,  saat semua orang akan terlelap, nenek ini masih saja berjuang mencari nafkah untuk dirinya. Bahkan, meski kondisi jalanan telah sepi, ia tetap saja berjualan dengan berharap ada orang yang membeli dagangannya itu.

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui pasti di mana keluarga sang nenek berada sehingga harus berjuang mencari uang di saat usianya telah menua. Namun, menurut keterangan pengunggah video, nenek tersebut sebenarnya memiliki tiga orang anak. 

Kendati demikian, dua dari tiga anaknya itu disebut telah meninggal dunia. Sedangkan, anaknya yang terakhir harus mendekam di penjara karena sebuah kasus yang harus dipertanggungjawabkan.



mungkin jam segini kita semua udah bersiap untuk tidur tapi tidak dengan nene ini..😭😭 ##fyp##BaikUntukHarimu##berbagiituindah##salingtolongmenolong#


Oleh karena itu, sang nenek pun harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhannya. Bahkan, nenek itu disebut pernah berjualan hingga pukul 01.00 WIB. 

Kini video itu telah ditonton jutaan orang dan mendapat simpati publik. Tak hanya itu saja, banyak warganet mengaku ingin meringankan beban nenek tersebut. 

"Jadi ingat nenek yang sudah besarin saya dari kecil. Semoga rezeki nenek dan kakak serta kita semua lancar, Aamin," ucap Alano. 

" Ya, Allah demi apapun netes air mata ku. Aku bayangin kalau ini Ibu aku, Allahuakbar, ya Allah lindungi kami, ya Allah," lanjut pangeran_kodok87. 

"Ya, Allah aku sampai meneteskan air mata. Daerah mana ni? mau kah ibu menjadi ibu angkat ku. Insya Allah alu akan bahagiakan Ibu," timpal RERE BOHAY. (fre)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar