Skip to main content

Resep Kue Lumpang Gula Merah. Hasil Kuenya Enakkkk, Kenyal dan Lembut Banget

Cemilan sore 🤗

Akhirnyaaaa kue lumpangku bisa berlesung cantikk juga dong 😍😍😍

Kali ini aku cobain resepnya ci merilimatmaja ya 😘 Hasil kuenya enakkkk, kenyal lembut & gag terlalu manis (kalo suka lebih manis boleh tambah takaran gulanya) 🥰 Dan tetep aku lebih suka makannya yang versi polosan bgini sajah karena emang aku gak begitu suka pake kelapa parut ✌🏻

Siapa yg doyan kue ini juga? Yukk cobain

Kue Lumpang Gula Merah
by @silvialim18
Recipe source by cc @merilimatmaja

Bahan Bahan

100 gr tepung terigu protein sedang (segitiga)

100 gr tepung tapioka/kanji (me: sagu tani)

450 ml air

110 gr gula merah (jika suka lebih manis boleh tambah gula pasir)

4 lmbr daun pandan, ikat simpul

Buat Taburan:

1/2 butir kelapa parut putih + 1 sdt garam, kukus 10 menit (me: skip)

Cara Membuat Kue Lumpang Gula Merah

1. Campur gula merah dgn sedikit air dan daun pandan (airnya ambil dari 450 ml tsb) lalu masak hingga gula larut saja; angkat, saring dan dinginkan.

2. Campur tepung terigu & tepung sagu, tuang air gula merah dan sisa airnya; aduk rata lalu saring lagi.

3. Panaskan kukusan (lapisi tutupnya dgn kain bersih). Oles sedikit minyak pada cetakan kuenya, tuang adonannya jgn terlalu penuh.

4. Stelah kukusan sudah panas maka kukus kue dgn api besar sekitar 10-15 menit.

5. Stelah matang lalu angkat, dinginkan dan keluarkan dri cetakan. Enjoy!

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar