Skip to main content

Resep Bakso Sapi Original Rumahan Kesukaan Pak Suami, Baru Saja Matang Sudah Laris Manis Saja...

Assalamu’alaikum.... .

Selamat pagi, ini bebikinan bakso sapi sebulan yang lalu kalau gak salah, mau posting gak sempet2, eh kebetulan tema UK hari ini makanan bulat jadilah ingat sama si bakso, cusss lah sekalian buat setoran aja ☺️.

Dibanding membuat bakso yang digilingkan dipasar anak dan suami saya lebih suka bakso yang saya buat sendiri dirumah meski hanya mengandalkan chopper kecil, mungkin karena buatnya dikit ya, hanya sekilo daging jadi laris manis 😂.

BAKSO SAPI
by susie.agung

Bahan Bahan:

Bakso/meat ball:

1 kg dagingsapi tanpa lemak (pastikan fresh)

200 gram tepung sagu/tapioka

1 butir telur

5 siung bawang putih

4 siung bawang putih (digoreng)

1 sachet kaldu sapi bubuk (optional)

300-350 gram es batu

Secukupnya garam & merica bubuk

Cara Membuat Bakso

1. Potong2 daging agak kecil, masukkan dalam chopper atau food processor, tambahkan sebagian es batu, giling daging sampai jadi seperti daging cincang.

2. Masukkan bawang putih mentah, bawang putih goreng, telur, garam, merica bubuk, sagu dan es batu, proses kembali sampai jadi adonan yang halus, matikan choppers, tuang adonan kedalam wadah bersih.

4. Didihkan air dalam panci, matikan api, bentuk adonan bakso dengan tangan dan bantuan sendok, masukkan dalam air panas tadi, lakukan sampai habis, nyalakan kembali api, rebus bakso sampai mengapung, angkat bakso.

5. Masukkan bakso dalam air es sampai semua bagian bakso terendam dan jadi dingin agar bakso bersih dan kenyal, angkat lalu tiriskan, bakso sapi siap digunakan.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar