Skip to main content

Resep Kue Kering Brownies Super Duper Nyoklat Banget di Sajikan Dengan Teh Panas Maknyosss

Cookies ini jelas nyoklat banget. Buat saya manisnya masih bisa dikurangi lagi. Selera manis orang kan berbeda beda ya. Mungkin tadi saya pas makan, saya juga lihat kaca gitu 😅. 

Anak saya bolak balik comot cookies ini. Nah, berarti dia cocok nech. Saya endak ada tips kenapa kok bisa crack begitu. Lha itu sudah otomatis begitu.. mungkin cookiesnya bisa diinterview nanti "kenapa anda bisa bagus sekali cracknya?". 

Untuk menetralisir manis si cookies, topping kacang2an sangat cocok sekali. Justru malah hindari pake chocochips. Tapi ya monggo deh, kembali ke selera lagi. Yuk moms dicoba ya. Saran saya ketika makan cookies ini adalah berbagilah dengan beberapa orang agar kalori dan gula tidak menumpuk ditubuh kita sendiri 😆. Ambil 5 biji dulu habis itu digembok toplesnya.

BROWNIES COOKIES
by ms.rinadedik
Source: @goldiussinggi Dapur Lanang

Bahan Bahan:

  • 2 butir telur
  • 200gr gula pasir, blender dulu (menurut saya sih manisnya masih bisa dikurangi. Kembali ke selera lidah kita saja yach)
  • 1 sdt Vanilla extract
  • 200gr dark chcolate
  • 80gr mentega
  • 100gr tepung terigu (saya pake tepung serbaguna)
  • 20gr susu bubuk
  • 20gr maizena
  • 1/4 sdt baking powder


Cara Membuatnya

1. Lelehkan dark chocolate dengan mentega (saya lelehkan dengan cara di tim). Sisihkan hingga dingin

2. Kocok dengan whisk gula, telur, dan vanilla extract hingga gula larut

3. Masukkan lelehan dark chocolate, aduk sampai rata

4. Masukkan tepung, susu, maizena dan baking powder dengan cara diayak

5. Aduk lagi hingga rata. Adonan cukup berat. Diamkan 10 menit

6. Masukkan ke dalam piping back. Semprotkan diatas baking paper melingkar kecil saja karena cookies akan melebar. Saya menggunakan silicon mat khusus macaron. Kalo pake baking paper, pakailah yang warna putih dan permukaannya licin

7. Taburi topping kacang2an

8. Oven suhu 150 pakai api bawah saja selama 20 menit. Kalo saya 5 menit terakhir pake api atas. Bisa juga diturunkan suhunya asal lama pemanggangan lebih diperpanjang sedikit

9. Setelah matang, diamkan dl himgga agak dingin baru dilepas dari baking paper atau alas silicon.

10. Lebih baik simpan dalam toples setelah benar2 dingin.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar