Skip to main content

Resep Dadar Gulung Pandan Vla Nangka Lengkap Dengan Tips Penting dan Rahasia Cara Buatnyaa Makkk

Ada yang mau nyicipin dadar gulung pandan vla nangka yang enak ini mom?😉. Ini gak pake telur ya mom dadar gulungnya, ngabisin stok endapan pandan di kulkas. Emang yaa klo pake pandan asli itu rasanya gak ada duanya, hehe. yang penasaran sama tips dan rahasia pembuatannya langsung cuss resep berikut ini:

DADAR GULUNG PANDAN VLA NANGKA
By : @veronicadhani

Bahan kulit:

150 gr tepung terigu protein sedang 

30 gr tepung tapioka 

1/4 sdt garam

110 ml air ( 1 sdm endapan pandan + air )

360 ml santan dari 1/4 butir kelapa

Bahan Vla Nangka :

500 ml santan / susu cair

80 gr gula pasir

Sejumput garam

60 gr tepung maizena

2 sdm margarin

3 buah mata nangka potong kecil-kecil

Cara membuat :

1. Isi : Campur semua bahan jadi satu. Masak dan aduk sampai kental. Angkat. Biarkan dingin dan set, tutup biar tidak kering.

2. Ayak tepung terigu dan tapioka. Tambahkan garam. Aduk rata. Sisihkan.

3. Campur santan dan endapan pandan. Masukkan sedikit-sedikit ke campuran tepung sambil diaduk sampai rata tidak bergerindil. Saring bila perlu.

3. Panaskan wajan datar tipis. Tuang adonan  Masak sampai matang. Angkat. isi dengan bahan isi lalu gulung. Lakukan dengan adonan yang lain sampai habis.

Catatan:

✔kok bisa itu dadar gulungnya bopeng2 kalau saya bikin kok mulus, mau yg bopeng gini. Jawab: Dadar gulung yg bopeng olesnya pake minyak yaa, jd panaskan cetakan, oles minyak biarkan sesaat. Baru dituang adonan yaaa.

✔kok saya bikin suka hangus kulitnya? Jawab: gunakan api kecil biar warnanya merata

✔kok warna pandannya bagus? Jawab: saya ini jarang pake pasta pandan yaa, lebih suka pakai pandan asli, itupun bukan pandan aja, tapi perpaduan pandan dan daun suji

✔Endapan pandan yang kaya giman sih? Jawab: Endapan pandan itu berupa pasta yaa, jd pandan dan suji yg udah diblender masukin wadah tertutup dalam 3-5 hari akan terlihat endapan di bawah, dan bagian atas akan bening. Buang air beningnya.

✔bisa gak pake teflon🙄? saya pakai teflon kok ini mom, diameter 20cm, 18 cm malah bagus tapi saya suka yg kulitnya tebel sidarlung, jd pake 20 cm diameternya.

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar