Skip to main content

Resep Pastel Ring Isi Kentang Daging Sapi Renyah Gurih dan Enak Banget Makkk

Sore semuanya

Hari ini bikin camilan yang gurih2 aja nih, udah lama juga gak bikin Pastel isi Kentang daging sapi , nah kali ini aku dapat ide Pastel dibentuk seperti cincin /Ring , ide ini mengadaptasi dari Ring Samosa yang terkenal di India :) cmiiw.

Pastel Ring Isi Kentang Daging Sapi by ayoe_widya83

Bahan kulit :⁣

250 gr terigu protein sedang

50 gr margarine ( dilelehkan )

1sdm minyak sayur

1 sdt garam

-/+ 100 ml air

Cara membuat :

Campur terigu , garam, margarine dan minyak. Kemudian masukkan air bertahap sambil diulen sampai rata. Istirahatkan adonan -/+ 30 menit ( tutup dengan plastik / simpan dalam wadah tertutup) . Timbang adonan @40 gram

Resep isian Kentang Daging Sapi

2 siung bawang putih, cincang halus⁣

1/2 butir bawang bombai , cincang halus

200 gr Daging Sapi Giling

1 buah Wortel potong dadu

2 buat kentang,potong dadu

1/2 sdt lada bubuk

1/4 sdt pala bubuk

1/4 sdt bubuk kaldu (sapi )

150 ml air

Gula , garam secukupnya ( menyesuaikan selera )

Daun bawang potong2 , secukupnya.

Minyak Goreng untuk menumis ( Filma )

3OO gr Palmvita Deep Frying Fat @smartplusprof untuk menggoreng pastel.

Cara :

Tumis bawang bombai hingga harum, menyusul bawang putih, tumis hingga layu dan harum

Masukkan daging , menyusul wortel dan kentang , beri air

Masukkan bumbu2, aduk rata. Biarkan bumbu meresap dan semuanya matang. Koreksi rasa. Terakhir tambahkan daun bawang, masak sebentar. Matikan. Siap digunakan untuk isian.

Penyelesaian:

🥟Ambil 1 buah adonan kulit, pipihkan tipis , usahakan membentuk persegi lebar kurang lebih : 12 cm x panjang 16 cm

🥟Beri isian di ujung kulit pastel, gulung dan kunci isian, buat guratan pada sisa adonan kulit, kemudian gulung . Satukan ujung dengan ujung ( bentuk seperti ring ) Cubit2 bagian sambungan, kemudian lem dengan campuran air dan terigu dan tutup sambungan dengan sisa adonan ( lihat tutorial ) . Sampai adonan habis.

🥟 Goreng dengan minyak Padat Palmvita Deep Frying Fat , hingga kuning kecoklatan. Tiriskan.

Sajikan hangat :)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar