Skip to main content

Resep Roti Cane Atau Roti Maryam. No Timbangan Cuma 4 Bahan Anti Gagal Lagi, Tapi Hasilnya Enaaak dan Legit Banget...

ROTI CANE / ROTI MARYAM , NO TIMBANGAN , 4 BAHAN , ANTI GAGAL

Sebagian mengatakan roti ini berasal dari India dan diberi nama RotiCane karena berasal dari Chennai (Madras, India). Di negara lain, roti ini disebut Prata(Malaysia, Singapura), Palata (Myanmar), atau Farata (Mauritius). Di negara Eropa makanan ini dikenal sebagai Flying Bread (Roti Terbang),sedang di Cina dinamai Yin Du Jiang Bing yang berarti Biskuit Panggang India. Sedangkan di Indonesia banyak dikenal dengan Roti Maryam

Pada intinya sama aja ya macam Odading di Indonesia yg punya nama berbeda ditiap daerah.

Disini saya bikin 2 versi satu original bisa dimakan dengan kare atau ditaburi gula halus ataupun susu kental manis & yang satu versi manis diisi kacang sangrai dan meses.

Kalo kalian masih bingung video kecepatan silakan klik link dibio buat lihat lebih lengkap 🥰 atau ketik YouTube "Novita Corner"

SEBELUMN BIKIN BACA INI DULU

BACA PLEASE :

- Tepung terigu terserah mau pake protein apa & merk apa bebas

- Santan bisa diganti susu atau air putih biasa

- Kalo adonan masih belum mau menyatu , beri air 1 atau 2 sendok

- Isian bisa disesuaikan selera kalian

ROTI CANE / ROTI MARYAM
made by @novita._.sari

Bahan Bahan :

25 sdm tepung terigu atau setara dengan 250 gram

4 sdm margarin cair

1 sachet santan instan uk 65 ml

1 butir telur

Cara Membuat :

Campur semua bahan jadi satu , aduk atau bisa uleni sebentar pake tangan sampai adonan tidak lengket saja cukup.

Bagi 6 atau 8 sama rata adonan, bulatkan , olesi minyak sayur seluruh permukaannya , tutup wadahnya lalu diamkan selama 1 sd 2 jam

Setelah 1 jam , ambil 1 adonan , gilas tipis , olesi margarin, iris adonan kecil" (bagian atas jangan sampai terpotong , kalo bingung lihat di YouTube "Novita Corner")

Gulung adonan, pelintir, lalu gulung membentuk seperti obat nyamuk, pipihkan adonan tapi jangan terlalu tekan.

Panggang diteflon sampai matang (tidak usah pakai minyak lagi)

Roti Maryam / Roti Canai super gampang, takaran sendok , anti gagal siap disajikan 😋

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar