Skip to main content

Resep Sostel Rumahan Tanpa Cetakan. Ternyata Lebih Bagus Dari Yang Pake Cetakan Momss, Cobai Yukkss

Bikin Sostel alias sosis telur itu nggak harus pake cetakan kok mak. Pake cara manual juga bisa. Bahkan hasilnya lebih bagus, matengnya lebih merata dan lebih cepet dibanding mesin sostel! Gak percaya? yuk kita buktikan caranya berikut ini:

Sostel Rumahan Tanpa Cetakan

Bahan-bahan

9 bh sosis (bisa ayam/sapi)

7 bh telur

1 bh wortel potong dadu kecil (sekitar 75gr)

2 lembar kol, rajang halus

1 batang daun bawang, rajang halus

3 batang seledri, rajang halus

Secukupnya garam, lada bubuk, kaldu bubuk

Plastik es mambo

Cara Membuat Sostel Rumahan Tanpa Cetakan

1. Siapkan bahan.

2. Kocok telur dengan whisker/garpu. Tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu jamur/kaldu bubuk.

3. Kupas plastik sosis (karena pake sosis sapi yang bercasing). Masukkan ke plastik es dan masukkan sayur2an secukupnya.

4. Masukkan 2 sendok sayur telur kocok. Ikat dengan tali plastik. Sebaiknya jangan terlalu penuh dan ikat yg kencang, karena nanti kalo terlalu penuh dan padat menyebabkan plastik jebol/meletus karena telur mengembang.

5. Rebus di air mendidih, api sedang aja sampai mengambang. Tiriskan dan dinginkan.

6. Setelah dingin, buka plastik bungkusnya dan goreng sampai kecoklatan atau kering berkulit.

7. Rapikan pinggirnya dan tusuk dengan tusukan sate. Sajikan dengan cocolan saus.

8. Dalemnya,, sayurnya berlimpah😄

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar