Skip to main content

Dengan Cara Ini,Bikin Kue Gabus Keju Jadi Gampang dan Praktis. Gak Perlu Capek Melintir Lagi

Bikin kue gabus itu paling capek memilin / melintir adonannya satu-satu supaya bentuknya memanjang sesuai yang diinginkan. Tapi dengan cara ini sekarang gak perlu repot lagi Bun.

Ini aku pake piping bag / plastik spuit, jadi ngga perlu melintir-melintir lagi, Praktis!! Tapi kalo mau di pelintir manual pake tangan juga bisa sih, silahkan ambil sedikit saja adonan, yang pasti lebih luama..hehehe.. .

Kalo pake cara ini bikinnya simpel.. Ini juga hasilnya ngeju bgt.. Lumayan buat cemilan sehat untuk anak2 dan keluarga..

Kue Gabus Keju

Bahan-bahan:

500 g tepung sagu / bisa di ganti tapioka

5 butir telur ayam (uk.kecil)

200 g keju chedar parut

30 g keju parmesan

100 g margarin

1 sdt kaldu jamur

Cara Membuat Kue Gabus Keju

1. Blender jadi satu, telur, keju, margarin dan kaldu jamur, hingga halus.

2. Tuang hasil blenderan ke tepung sagu, uleni sampai tercampur rata saja (Ga perlu kuat2 nguleninya santai)

3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, masukkan pada plastik segitiga, gunting bagian ujungnya(kecil aja)

4. Pencet adonan, dan langsung di tampung di minyak suhu ruang.

5. Pindahkan ke wajan, goreng dengan api sedang sampai terasa ringan, dan warnanya kekuningan.

Tips:

Kalo mau dipelintir ambil adonannya kecil saja, karena nanti adonan akan mengembang, n kalo kebesaran, nanti malah lama matangnya.

Saat di goreng, Jangan langsung di aduk atau di balik, tunggu dulu beberapa saat sampai agak kokoh gabus kejunya, baru di balik dengan lembut n hati2.

Setelah matang, tiriskan dan biarkan sampai tidak ada uap (tidak hangat), simpan di wadah kedap udara supaya lebih awet.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar