Skip to main content

Resep Bomboloni Filling Nutella. Empuk dan Lumer di Mulut Makkk Yummyyy

Soree,

Tadi sih bikin bomboloni pake resep donat kampung yg saya share itu. Anak saya favorit banget kalau pake filling coklat gini. Dah siap aja dah langsung lenyap beberapa biji sama anak2πŸ˜…

Waktu mau foto eh saya tertarik nyobain ikut satu biji, ya Allah ini gigi langsung ngiiilluuuuu. Ngga mood lagi deh mau foto2😞. Heran aja kenapa sih anak2 suka banget, malah kadang ketahuan lagi diem2 nggadoin dicolak colek ampe cemang cemongπŸ˜‚. Kalau mamaknya sih cocoknya makan donat pake gulus aja deh, dikocok2 dulu dalem toples biar gulanya rataπŸ˜‚

BOMBOLONI FILLING NUTELLA By: @murniasri_sarifudin

Bahan Bahan:

🍩500 gram terigu protein tinggi ( cakra kembar)

🍩90 gram gula pasir butiran halus

🍩8 gram ragi instant

🍩4 kuning telur

🍩200-220 ml total cairan ( tadi saya pakai 100 gram es batu yang saya hancurkan dgn chooper + 120 ml susu uht full cream).

🍩4 gram garam

🍩75 gram margarin

Cara Membuat :

1. Masukan terigu, gula pasir, ragi instant ke dalam mangkok mixer. Nyalakan mixer speed sedang sampai tercampur rata.

2. Kemudian masukan kuning telur, bahan cair, untuk cairan jangan tuang semua, sisakan sedikit. Lalu masukan margarin, garam. Mix hingga semua bahan larut semua jika adonan terasa masih kurang air boleh ditambahkan sisa cairan tadi, lanjutkan mix sampai adonan kalis elastis.

3. Keluarkan adonan dr mangkok mixer, bagi timbang adonan sesuai selera. Saya bagi per @30 gram.

4. Rounding adonan sampai mulus. Tutup atasnya supaya tdk kering lalu istirahatkan kurang lebih 15-20 menit/ sampai terlihat sedikit mengembang.

5. Setelah agak mengembang, pipihkan/ tekan sedikit supaya nanti bentuknya tdk terlalu bulat, lalu letakkan di wadah yg sudah ditabur terigu. Atau boleh dialas kertas anti lengket supaya gampang diangkat saat mau digoreng.

7. Istirahatkan kembali sambil ditutup sampai mengembang, cirinya donat mentah terasa ringan. Ditempat saya cuacanya panas tadi paling sekitar 45 menit.

9. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil.

10. Setelah minyak terasa cukup panas, masukkan donat mentah & goreng sampai matang.

11. Angkat tiriskan, lalu gulingkan ke gula castor.

12. Lubangi donat dgn sumpit, lalu isi dgn nutella yg dimasukan plastik πŸ”Ί️

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar