Skip to main content

Resep Donat Montok Dengan Bahan-Bahan Sederhana Tapi Enaknya Poll

Donat merupakan kue yang sangat populer. Rasa manis, tekstur empuk serta bentuknya yang unik membuat kue ini memiliki banyak penggemar. Makanan berbentuk bundar dan umumnya bolong di bagian tengah ini menjadi makanan yang dapat dijumpai di mana saja.

Donat dibuat menggunakan adonan roti. Untuk mendapatkan tekstur donat yang lembut diperlukan gluten. Walau tepung terigu serbaguna bisa digunakan, tepung terigu protein tinggi yang lebih banyak mengandung gluten adalah kunci dari adonan donat yang empuk.

Cara membuat donat sendiri ada 3 metode, di antaranya donat goreng, donat panggang menggunakan oven, dan donat kukus. Semua cara membuat donat tersebut bisa digunakan, tergantung selera masing-masing orang.

Namun yang paling favorit adalah cara membuat donat goreng. Pasalnya cara membuat donat goreng dinilai lebih mudah dan bisa dilakukan di rumah meski dengan peralatan seadanya. Selain itu cara membuat donat goreng bisa menghasilkan donat dengan tektur lebih lembut dan empuk. Donat goreng bisa dibuat tanpa ragi, tanpa telur, dan tanpa oven. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (08/11/2018) ragam cara membuat donat goreng.

Donat Montok by Afniyosi Panjaitan

Bahan Bahan

Tepung terigu segitiga biru 1 kg

Susu Dancow 1bungkus

Permifan 1 bungkus

Tbm 1sendok makan

Telur 2

Gula pasir 8sendok makan

Mentega 2 sendok makan

Garam setengah sendok teh

Air secukupnya aja ya minyak 5sendok makan

Cara Membuat Donat Montok

Campur semua bahan .selain mentega .sp SMA minyaknya...kalau udah setengah Kalis masukan mentega ...adon lagi baru masukan tbm ..

Baruu minyak nya ya...

Selamat mencoba
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar