Skip to main content

Resep Kue Leker Teflon Ala Abang-Abang, Renyahnya Bikin Merem Melek Makkkk

Ngidam banget pengen makan kue leker. udh bertahun2 kayaknya nggak pernah makan krn susah sekali nemu penjualnya skrg ini. akhirnya hari ini rasa pengennya nggak tertahankan, udh diubun2. nekad bikin sendiri pake teflon hehehehe...ini udh mirip yang dijual abang2 tapi minus pisang krn pisangnya blm dipetik hahahahaha...krispy juga, tapi kalo udh lama mulai berkurang kresnya. tapi memang gitu juga kan ya seingat saya yg dijual abang2. saya pengennya kalo bisa garing 24 jam 😂 (ya kali kerupuk), kalau teman2 ada resep andalan boleh bagi2 ya 😊

ini sengaja saya pakai kopi sachetan biar nggak ada aroma telur, nggak tau akhir2 ini saya agak sensi sama bau2an xixixixi 😆 bener deh wangi kopinya enak dan bikin melek 😁

Kue Leker by herlina_sutjonong

Bahan Bahan

8 sdm tepung beras

4 sdm tepung maizena

3 sdm tepung terigu

2 sachet kopi instant @20 gram

4 sdm gula halus

1 butir telur

150 ml air

Bahan Topping:

Pisang

Meises

Keju

Gula pasir

Susu kental manis

Cara Membuat Kue Leker Teflon

Campur semua bahan kering, tambahkan telur, lalu aduk sampai rata dengan menggunakan whisk

Tambahkan air lalu aduk terus sampai semua bahan tercampur rata dan adonan menjadi halus.

Panaskan teflon (saya pakai teflon ukuran paling kecil biar mirip yg dijual abang2).

Setelah teflon panas, kecilkan api lalu tuang satu sendok adonan ditengah teflon lalu putar2 agar adonan menyebar (lakukan dengan cepat) saya pakai sendok kuah isinya setengah saja. atau boleh pake kuas tapi menurut saya malah ribet. terserah ya sukanya gimana 😊 yg penting adonan harus tipis.

Setelah adonan berwarna agak coklat, beri topping sesuka hati. biarkan sebentar, lalu lipat jadi 2

Angkat dan sajikan

Tips: baiknya kalo bikin leker ini sendirian aja ya di dapur, karena kalo rame2 yang ada udah habis duluan dicomotin orang2. nanti yang bikin malah nggak kebagian wkwkwkwkwk

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar