Skip to main content

Resep Mie Goreng Aceh. Rasa Kari-nya Terasa Banget, NAmpol Banget Deh Pokoknya Makkk

Selamat siang mak semua. Pada masak apa hari ini? Kali ini kita bikin mie goreng aceh, mamak pake curry powder dan chili powder yang sudah jadi dari demaderaas, ngga perlu pake bumbu rempah lainnya, tapi juara rasanya mak 👍. Tastenya bener-bener kari india 🇮🇳 banget, pake sedikit aja sudah kuat banget rasa karinya, cocok di buat kreasi berbagai menu masakan di rumah nih mak, anakku doyan banget ini mak katanya mie gorengnya top 😍

MIE GORENG ACEH by: @susan_mellyani

Bahan Bahan

200g mie basah/mie telur

200g udang buang kepalanya

1 bonggol sawi hijau potong2

2 lembar kol potong2

1 genggam tauge buang ekornya

1 tangkai daun bawang iris halus

1 buah tomat potong dadu kecil

1/4 sdt terasi bakar

1/2 sdm bubuk kare @demaderaas.id

1 sdt bubuk cabai

1 sdm kecap manis

Gula,garam,kaldu jamur

Sedikit air

1 sdm kacang tanah goreng

Bumbu halus:

4 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 butir kemiri

1 sdt ketumbar

5 buah cabe merah keriting

Cara Membuat Mie Goreng Aceh

1.jika pake mie telur rebus dahulu mie 1/2 matang,angkat dan tiriskan,beri minyak goreng supaya tdk lengket,jika pake mie basah ckp siram dgn air panas saja yah.

2.panaskan minyak goreng,tumis bumbu halus hingga harum,masukan @demaderaas.id curry powder dan chili powder,aduk rata,masukan tomat lalu udang,aduk hingga udang berubah warna.

3.beri garam dan kaldu jamur,masukan sayuran kol dan sawi dulu,aduk rata,tuang air secukupnya,jika sawi dan kol sdh layu masukan daun bawang dan tauge,aduk rata.

4.masukan mie,kecap manis,aduk rata,koreksi rasa,jika msh ada yg krg bs di tambah,jika rasa sdh pas dan bumbu meresap rata,angkat dan sajikan dgn taburan kacang tanah goreng.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar