Skip to main content

Resep Smoked Beef dan Cheese Bread. Monthok, Enak dan Lembutt Makkk

Hanya saja ini dikasih smokedbeef+keju cheddar parut lalu tabur keju lagi buat atasnya. Tenaaang ini ngga bakalan mbeleber koq isiannya. Pokonya amaaan, yuk coba bikin juga

SMOKED BEEF N CHEESE BREAD by: @murniasri_sarifudin

Bahan Bahan :

250 gram tepung terigu protein tinggi

50 gram gula pasir

5 gram/ setengah bungkus fermipan kemasan sachet kecil

2 butir kuning telur

15 gram susu bubuk

115-125 ml susu cair dingin kulkas

50 gram butter

2 gram garam

Bahan Isian:

4 lembar smoked beef

50 gram keju cheddar parut

Bahan Olesan : 

3 sdm susu cair + 1 sdt susu bubuk

Cara Membuat Smoked Beef dan Cheese Bread

1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan ragi instan hingga tercampur rata.

2. Masukkan kuning telur dan susu cair dingin( susu cair tuang perlahan sedikit-sedikit jangan langsung tuang semua) uleni hingga setengah kalis kemudian tambahkan butter dan garam. Uleni kembali hingga kalis dan elastis( windowpane stage).

3. Setelah adonan kalis sempurna langsung bagi dan timbang( me: jadi 10 pcs kurang lebih berat @50-53 gram per adonan) lalu rounding/ bulatkan sampai mulus. Diamkan 10 menit lalu tekan bulatan supaya jadi agak pipih.

4. Lalu letakkan adonan ke dalam paper case khusus roti dan tata diloyang kemudian tutup dengan kain, diamkan sekitar 30 menit lalu tekan bagian tengah dengan tutup botol yang dilumuri terigu sampai terbentuk cekungan lalu masukan isian.

5. Sambil menunggu roti full proofing, panaskan oven suhu 200 derajat dengan api atas dan bawah nyala bersamaan selama 20 menit. Saya menggunakan @hicookofficial oven listrik type OL 33L

6. Setelah roti siap dipanggang oles dengan bahan olesan dan tabur keju, masukan ke dalam oven letakkan di rak bawah. Setelah 5 menit dipanggang nyalakan blower/kipas, api tetap atas dan bawah menyala. Dan panggang sampai kulit roti golden brown/ kecoklatan( me: kurang lebih total waktu memanggang selama 15 menit)

7. Setelah matang keluarkan dari oven, hentak2an loyang perlahan supaya roti nanti tidak amblas. Panas-panas olesi dg butter, biarkan dingin lalu simpan dalam plastik/ wadah tertutup.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar