Skip to main content

Resep Sus Kering Keju Mini. Imut, Lucu dan Enak Banget Bikin Gak Bisa Berhenti Makan

Assalamualaikum.....

Alhamdulillah ga kerasa sudah d panghujung tahun 2018..... Selamat menyambut tahun baru bersama keluarga tercinta ya bu ibu... Smoga d tahun yg baru lebih baik lagi segala harapan bisa tercapai.. Amin...

Tadi siang bikin cemilan buat abang daffa... Bikin nya lumayan makan waktu lama tp abis nya cepet πŸ˜‚πŸ˜‚

Sus kering keju resep sy lihat d blog nya bunda @bunda_didi

Makasih bun, ijin tulid ulang lg 😘

πŸ’›Sus Kering Keju by @dianfaizin17πŸ’›

Bahan Bahan : 

100 gram Margarin

250 ml air

1/4 sendok teh garam

125 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)

3 butir telur

1 sendok teh baking powder double acting (sy pake baking powder biasa)

70 gram keju parut (resep asli 50 gram)

πŸ’›Langkah :

1. Rebus air, margarin dan garam sambil diaduk sampai mendidih..Matikan api. tambahkan tepung terigu. Aduk sampai rata, nyalakan api kecil. Masak sambil diaduk sampai kalis.. Angkat dan biarkan hangat..

2.Setelah hangat Masukkan keju parut, aduk rata.. Pindahkan ke wadah yg aga besar, kmudian masukkan telur satu persatu dan backing powder sambil di kcok pake mixer sampai rata..

3. Masukkan dalam kantung plastik segitiga..semprot adonan dengan spuit di loyang yang di oles tipis margarine.. Oven 20 menit dengan suhu 200 C, setelah itu turunkan suhunya jadi 150  C.. Oven lagi 20 menit.. (Sesuaikan oven masing2 ya)

Note: 

Adonan sebelum di campur telur harus hangat  ya..jika masih panas telur bisa matang dan nanti susnya nggak mau ngembang, kalau terlalu dingin,...susah nyampurnya ke adonan telurnya.

Baking powder double acting.wajib di pake..agar kue sus keringnya bisa renyah. Baking powder double acting ini mempunyai kekuatan double..dalam proses pengembangan dan membuat renyah..karena bekerja juga ketika adonan di oven. Merk yang ada di pasaran misal : Hercules

(Karena ga ada sy sendiri pake baking powder biasa, lebih baik sih kalo ad pake merk hercules ya..)

Selamat Mencoba ❤

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar