Skip to main content

Resep Gabin Tape Jadul Bikin Kangen

Fanatik tape garis keras! Mo diolah jadi apapun, atau dimakan gt aja, doyaaan! 👌😋. Alhamdulillaah, dapat tape pulen dan maniiiisss kaya kamu! Jadi takaran skm dan gulanya aku kurangi dari resep di bawah. Sesuai selera aja, suka-suka mak-nya .. Hehee 😆 .. ..

Gabin Tape

Bahan Bahan :

14 lembar cracker Gabin (Khong Guan)

250 g tape singkong

100 g gula pasir

50 g susu kental manis

1 sdm tepung terigu

Cara Membuat Gabin Tape

- haluskan tape dan buang sumbunya.

- tambahkan gula pasir, susu kental manis. Jika masih agak lembek, tambahkan tepung terigu.

- ambil 1 lembar gabin, tambahkan adonan tape sebanyak 50 g, lalu tutup dengan 1 lembar gabin lagi. Rekatkan dan rapikan pinggirnya.

- siapkan penggorengan dengan minyak yang cukup. Panaskan dengan api sedang. Dalam kondisi minyak panas, masukkan gabin. Goreng beberapa menit, lalu balik. (Cukup sekali aja baliknya, jangan dibolak-balik agar tidak banyak menyerap minyak).

- setelah terlihat kecoklatan, segera angkat .. ..

Note :

- untuk takaran gula, susu kental manis dan tepung, opsional yaa. Sesuaikan dengan tape yang didapat, dan sesuaikan dengan selera, oK.

- tidak perlu dilapisi telur kocok, asalkan adonan tape tidak terlalu lembek, dan minyak sudah cukup panas ketika menggoreng, dijamin isi tidak akan ambyar.

- bener2 jangan dibolak-balik ketika menggoreng yaa, supaya ga banyak nyerap minyak, jadi gabin akan tetep kriuuuukkk. Dan setelah diangkat dari penggorengan, segera ditiriskan, atau dilap dengan tissue.

- 1 resep jadi 7 lapis gabin tape.

- jangan lupa diet *ngomong sendiri ..

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar