Skip to main content

Resep Jamur Crispy By Dianfaizin17

Bismillah...

Assalamu'alaikum

Jamur crispy kesukaan bocil dan ayahnya.. Biasanya aku bikin jamur nya D suwir2 di kecil2in tp yg ini engga nyobain versi utuh hehe.

Untuk takaran tepung crispy aku masih setiaa ngikut resep ci @xanderskitchen dari dulu udah lamaaa bnget.. Takaran nya 5 : 1

Contoh terigu 250 gr.. Maizena nya 50 gr

Atau mau pake takaran sendok juga bisa.. Terigu 5 sendok makan maizena nya 1 sendok gitu aja pokoknya.. Smoga paham ya.. Dan hasilnya emng bener2 enak crispy renyah bnget.. Ga cuma buat jamur, aku sering juga bikin brokoli crispy, buncis crispy, sama terong crispy dengan takaran tepung ini... Makasii ci ilmunya yg sangat bermanfaat 🤗

Jamur Crispy By @dianfaizin17

Bahan Bahan

250 gr jamur tiram

Bahan Kering

200 gr tepung terigu (aku segitiga biru)

40 gr maizena

Bahan Basah

100 gr tepung terigu (aku segitiga biru)

20 gr maizena

Secukupnya lada bubuk

Secukupnya garam

Secukupnya penyedap rasa

Secukupnya air

(aduk semua bahan basah.. Jangan terlalu kental jangan terlalu encer juga ya)

Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah Pembuatannya

1. Cuci bersih jamur.. Aga di peras pelan2 kemudian tiriskan.. Jamur nya biarin bsar2 aja ga usah d suwir2 kecil.. Sisihkan

2. Campurkan semua bahan kering.. Aduk rata

3. Campur semua bahan celupan aduk rata koreksi rasa ya..

4. Panaskan minyak..

5. Celupkan jamur ke bahan celupan.. Kemudian gulingkan ke bahan kering ratakan sampai tertutup dgn tepung semua..

6. Goreng jamur hingga kekuningan.. Sajikan 🤗

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar