Skip to main content

Resep Kue Putu Ayu Yang Enak, Empuk Dan Lembut Bingits Makkk

Siapa tak kenal kue Putu Ayu. Jajanan tradisional yang lezat ini memang istimewa dan mendapatkan tempat tersendiri bagi banyak orang di Indonesia.

Meski jadul, namun jajan pasar yang satu ini tetap menggoda selera. Aroma wangi pandan dan gurihnya kelapa menjadikan kue ini memiliki cita rasa yang khas yang kadang bisa bikin kangen. Bunda juga bisa membuat sendiri di rumah lho, karena bahan dan cara membuatnya sangat mudah. Yuk simak resep dan caranya di sini.

Kue Putu Ayu

Bahan-bahan :

200 ml santan kental

175 gram tepung terigu

150 gram gula pasir

2 butir telur

1 sdt SP

vanili secukupnya

garam secukupnya

pasta pandan secukupnya

warna hijau secukupnya

kelapa parut (agak muda ) secukupnya beri garam dan sedikit tepung maizena aduk rata dan kukus

Cara Membuat Kue Putu Ayu

Kocok telur, gula dan SP sampai mengembang. Masukkan vanili, garam dan tepung sedikit demi sedikit, lalu tambahkan santan dan kocok dengan keceptan rendah sampai tercampur rata.

Masukkan pasta pandan dan pewarna hijau, lalu aduk sampai rata.

Siapkan cetakan dan olesi dengan sedikit minyak. Masukkan (sambil ditekan) kelapa parut di dasar cetakan, kemudian tuangkan adonan ke dalam cetakan.

Masukkan adonan ke dalam panci pengukus yang telah dipanaskan sebelumnya. Tutup rapat panci pengukus, kukus selama kurang lebih 15 menit sampai matang. Hidangkan.

Ternyata buat Putu Ayu nggak se-sulit yang dikira kan? Bunda pasti bisa mencobanya sendiri di rumah. Bisa untuk camilan keluarga atau untuk dijual lagi.

Selamat mencoba yaa...!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar