Skip to main content

RESEP RENGGINANG By Susie.agung

Assalamu’alaikum...

Selamat sore, dulu tiap kali mau goreng2 mamak selalu sibuk cari tampah/koran untuk niriskan minyak, terutama untuk gorengan kriuk2 seperti kerupuk, emping & rengginang yang biasanya makan tempat. Sejak ada crisper yang berfungsi sebagai pemanggang dan peniris minyak jadi gak repot lagi, cukup pakai crisper aja minyak dari sisa gorengan jadi tiris sendiri, gak perlu pakai tissue/koran dan yang pasti gorengan jadi bersih gak belepotan minyak. Crisper ini dipakai Untuk manggang adonan di oven juga oke banget, bahannya baja ringan berkuwalitas, tahan lama dan panasnya merata jadi adonan yang kita panggang cepat mateng. Wajib punya nih untuk perlengkapan dapur biar makin komplit 👍.

Untuk yang pengen coba bikin rengginang homemade berikut mamak tuliskan resepnya, selamat mencoba!

RENGGINANG By @susie.agung

Bahan-bahan:

500 gram beras ketan

750 ml santan (dr 1/2 butir kelapa)

4 siung bawang putih (haluskan)

Secukupnya garam

Cara membuat:

1. Cuci bersih beras ketan lalu kukus dalam dandang kurleb 20 menit, matikan api.

2. Campur santan,garam & bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu masukkan ketan ke dalam santan, aduk rata & biarkan sebentar sampai santan terserap habis.

3. Kukus kembali ketan selama 30 menit, angkat ketan, siapkan rak/tampah yang lebar, lalu bentuk ketan bulat agak melebar, tekan2 agar rata & rapi, lakukan sampai habis.

4. Jemur rengginang basah di bawah sinar matahari langsung sampai kering.

5. Panaskan minyak, goreng rengginan sampai matang kedua sisinya, angkat, tiriskan, bila sudah dingin simpan dalam toples kedap udara, sajikan.

Selamat mencoba

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar