Skip to main content

Terkuak Alasan Prada Satria Batal Lanjut di Indonesian Idol Special Season, Saya tidak Mundur!


 Selain seorang peserta meninggal dunia, ajang Indonesia Idol Special Season menjadi perbincangan banyak orang ketika tiga kontestannya dikabarkan tidak bisa lanjut ke babak Showcase 1.

Mereka adalah Prada Satria, Lorenzo Valentino, dan Muhammad Rizky.

Belum ada kepastian terkait penyebab ketiganya tidak bisa lanjut, banyak yang menyebut alasan kesehatan.

Apalagi, sebelum ketiganya keluar, seorang peserta bernama Melisa Sidabutar meninggal dunia.

Kini, Prada Satria, Lorenzo Valentino, dan Muhammad Rizky sudah melanjutkan aktivitas mereka seperti sedia kala.

Satria, misalnya, terlihat terus melanjutkan aktivitas bernyanyinya meski banyak yang mengatakan pria eksentrik berambut gondrong tersebut dikeluarkan dari Indonesian Idol Special Season atas alasan kesehatan.

Namun, sekitar dua hari pasca kabar tersebut berhembus, rocker asal Kebumen ini terlihat sudah bernyanyi dengan diiringi seorang rekannya.

Video itu ia posting melalui salah satu akun YouTube. Pada video itu, Satria tidak terlihat memakai masker dan ekspresi wajahnya juga terlihat bugar.

Semakin banyak netizen yang bertanya mengapa Satria keluar dari Indonesian Idol Special Season.

Baru-baru ini, salah satu akun YouTube memposting video Live Instagram yang dilakukan Satria.

Sontak, pertanyaan yang keluar dari netizen di video live tersebut mayoritas mempertanyakan mengapa pria yang pernah disebut juri Indonesian Idol Special Season gaya bernyanyinya mirip Eric Martin ini keluar dari ajang tersebut.

Sayangnya, tak ada kepastian yang direspon Satria atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Ia malah mengalihkan jawaban untuk menjawab pertanyaan yang lain.

Tetapi, ketika ada pertanyaan yang menyinggung dirinya sakit, Satria sontak menjawab.

"Saya tidak sakit, saya tidak pernah sakit," jawab Satria.

Selanjutnya, ada yang menyinggung Satria mengundurkan diri dari ajang Indonesian Idol Special Season.

Lagi-lagi pertanyaan ini direspon Satria.

"Saya tidak pernah meminta untuk memundurkan diri dari ajang tersebut," jawab Satria.

Semakin banyak pertanyaan yang keluar perihal keingintahuan masyarakat alasan apa yang membuat Satria tidak bisa lanjut.

Akan tetapi, tidak ada lagi jawaban yang keluar dari mulut alumni sekolah keperawatan tersebut.

Oleh salah satu akun YouTube yang lain, Satria terlihat Live Instagram bersama Lorenzo.

Lagi-lagi, kolom pertanyaan selama live berlangsung dipenuhi pertanyaan penasaran netizen mengapa dua rocker ini keluar dari Indonesian Idol Special Season.

Sayangnya, tak ada jawaban tegas yang keluar dari mulut mereka.

Keduanya malah meminta netizen untuk banyak-banyak mengirimkan vote ke Ramanda Almuna, kontestan Indonesian Idol Special Season yang saat ini masih berjuang di babak Showcase.

Selain itu, keduanya juga mengatakan akan terus bernyanyi dan mengajak para penggemar mereka untuk lebih sering mantengin media sosial karena mereka akan memposting video-video saat bernyanyi.

Seperti yang diketahui, ketiga pria ini banyak dinanti-nanti penggeman Indonesian Idol karena dianggap memberi warna berbeda.

Lewat musik rock yang mereka tampilkan, penggemar Indonesian Idol Special Season begitu antusias menyaksikan kontes bernyanyi yang di Indonesia sudah ada sejak tahun 2004 tersebut.

Kini, setelah Satria dan Lorenzo keluar, hanya Ramanda yang dianggap memiliki jiwa rocker sejati di panggung Indonesian Idol Special Season.

Diketahui, tiga peserta Indonesian Idol Special Season tidak lanjut ke babak selanjutnya dan membuat bertanya-tanya apa yang terjadi.

Ya, Acara Indonesian Idol season memang penuh dengan kejutan.

Tiga peserta tersebut ialah Satria Pradana, Lorenzo Valentino, dan Muhammad Rizky.

Tak ada yang tahu apa alasannya para peserta itu mengundurkan diri.

Kabar ini diumumkan Daniel Mananta di awal acara.

Dalam pengumumannya, Daniel menjelaskan Prada, Rizky, dan Lorenzo tidak bisa tampil karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

"Sayang sekali tiga kontestan terpaksa harus merelakan mimpinya untuk bisa terus berdiri di panggung ini dikarenakan kondisi fisik yang kurang memungkinkan," jelas Daniel Mananta.

Muhammad Rizky

Lewat media sosial, Rizky dan Prada mengungkap perasaan mereka yang tak bisa tampil di babak Showcase 3 Indonesian Idol.

Rizky mengaku sedih karena tak bisa melanjutkan perjuangannya di Indonesian Idol.

"Untuk kalian semua yang udah dukung aku, aku sangat meminta maaf karna tidak bisa melanjutkan perjuangan di INDONESIAN IDOL dikarenakan ada hal yang memang membuat ku terhalang.

JUJUR aku sangat sedih dengan keputusan ini dan di satu sisi aku tetap harus menerima semuanya walaupun sangat pahit.

Tapi apapun itu percayalah akan ada hal besar yang menantiku kedepannya jadi untuk kalian yang mendukung aku terimkasih banyak atas dukungannya.

Akuakan terus bernyanyi untu kalian semua meskipun tidak di INDONESIAN IDOL, tetaplah mendukung ku agar aku bisa terus berkarya di dunia musik INDONESIA.

TERIMA KASIH BANYAK SALAM DAMAI UNTUK KITA SEMUA.

Terimakasih untuk semua judges semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan lagi.

@jud1ka @maiaestiantyreal @itsrossa910 @ananghijau @ari_lasso @boywilliam," tulis Rizky di Instagram Story.

Sementara itu, dua hari yang lalu Rizky juga sempat mengunggah foto potret dirinya sedang duduk.

Di caption foto tersebut, Rizky menulis "Semua akan diganti dengan yang lebih baik."


Satria Pradana

Tak jauh berbeda dari Rizky, Prada rocker asal Kebumen juga mengungkap kesedihannya karena tak bisa terus berjuang di panggung Indonesian Idol.

"I'm Sorry

Hai Saudaraku!

Pasti banyak dari kalian yang sudah menunggu penampilan saya.

Saya mengalami keadaan yang sangat amat berat akhir-akhir ini, hingga menjadikan saya tidak bisa tampil di panggung Showcase.

Saya beserta tim sudah melakukan segala upaya dan cara semaksimal mungkin untuk bisa tetap tampil. Namun takdir berkata lain. Ini mungkin telah mengecewakan semuanya yang telah mendukung.

Karna itu, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang setulus-tulusnya kepada seluruh saudaraku @praudara dan seluruh masyarakat Indonesia atas saya yang tidak bisa melanjutkan perjalanan di Indonesian Idol

Percayalah, ini tidak akan menghentikan saya. Tuhan pasti akan memberikan sayap yang lebih kokoh agar aku dapat terbang lebih tinggi menembus batas cakrawala."

Sementara itu tujuh peserta Indonesian Idol 2021 tampil di babak Showcase 3 tadi malam.

Sejauh ini 11 peserta dipastikan melangkah ke babak final shoecase pekan depan.

Enam peserta lainnya masih harus berjuang di babak wildcard nanti malam Selasa 22 Desember 2020 pukul 21.00 WIB.


Lorenzo Valentino

Ditempat yang bersamaan, Loren juga memberikan pesannya pada para pendukung.

"Shalom!
Hai semua warga dunia maya!

Mohon maaf sebesar-besarnya, atas kekecewaan yang kalian alami dari berita yang tidak terduga ini. Dibalik hal itu, aku mau berterima kasih yang sebesar-besarnya buat semua doa dan dukungan dari keluarga tercinta saya, sahabat-sahabat saya, teman-teman

@lorenzone.official @lorenzone.manado dan @lorenzone.bali , para judges atas bimbingannya selama ini @ari_lasso @maiaestiantyreal @itsrossa910 @jud1ka dan @ananghijau , team @indonesianidolid dan tentunya semua pendukung yang belum bisa saya respon satu persatu,

semua pesan-pesan kalian benar-benar sangat berarti untuk aku tetap semangat menghadapi hal yang masih berat buat saya saat ini.

Seperti yang kalian tau dari informasi yang diumumkan, kalau ada beberapa dari kami harus mundur dari kompetisi ini, dikarenakan kondisi fisik yang benar-benar tidak memungkinkan.

Segala upaya sudah dilakukan oleh Kami dan team, tapi sayangnya situasi memang tidak menungkinkan.

Sepertinya saat ini, Tuhan berkehendak lain dari yang diharapkan dan saya pun masih mencoba menerima keadaan yang pahit dan berusaha untuk mengiklhaskan semua jerih payah yang sudah dikerahkan selama di Indonesian Idol.

Tapi tenang!! Perjalanan saya masih panjang, dan masih banyak kesempatan didepan mata menunggu untuk dimanfaatkan dan masihbanyak hal yang harus diasah lagi untuk perkembangan mental, skill, fisik, dan jiwa untuk masa yang akan datang. Saya percaya! Tuhan sudah merancang perjalanan saya sesuai dengan kehendakNya.

Pengalaman suka dan duka di Indonesian Idol akan selalu saya kenang dan akan selalu menjadi sebuah pelajaran besar yang mengubah total kehidupan karir saya sebagai Musisi.

Sampai kita ketemu lagi, temen-temen semua! Long Live Rock N' Roll, tulisnya.


Tak hanya itu, ternyata babak Showcase 3 Indonesian Idol special season dipenuhi dengan berbagai kejutan.

Selain kembalinya Daniel Mananta sebagai host, ada juga tiga juri pengganti di Babak Showcase 3 tadi malam.

Titi DJ, Kaka Slank, dan Fadly PADI Reborn ditunjuk untuk menggantikan absennya Maia Estianty, Judika, dan Rossa.

Dalam unggahan di Instagramnya, Rossa mengatakan dirinya masih membutuhkan waktu untuk istirahat.

Rossa didiagnosa sakit tifus setelah merasa tidak enak badan dalam beberapa hari sebelumnya.

"Akhirnya tadi pagi aku memeriksakan diri dan ternyata aku sakit typus. Jujur sedih karena banyak acara-acara yang sudah ada terpaksa harus dibatalkan dan ditunda, tapi gimana lagi," tulisnya.

Sementara itu Judika dan Maia Estianty juga dikabarkan tengah sakit.

Saat membuka acara, Daniel Mananta meminta doa kepada para penonton untuk kesembuhan ketiga juri yang absen.

"Yang pastinya saya bilang dulu get well soon, di sini semua kita mendoakan untuk kesembuhan Boy William, Teh Ocha, Bunda Maia, dan Judika," kata Daniel Mananta.

Tadi malam, Indonesian Idol akan memasuki Babak Wild Card di mana enam peserta akan memperbutkan sisa tempat untuk Babak Spektakuler Show.

Rimar, Femilia Sinukaban, Sharen Fernandez, Kelvin Jojo, Dewanda, dan Jamimah akan saling sikut demi masuk Babak Spektakuler Show.

Sejauh ini ada 11 peserta yang sudah mengamankan tiket dari Babak Showcase.

Mereka adalah Anggi Marito, Kezia Sirait, Joy Fernando, Melisa Hartanto, Hanafiah Aldrin, Mark Natama, Azhardi Athariq, Ramanda Almuna, Karen Rantung, Kirana Nandita, dan Fitri Novianty.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar