Skip to main content

Cerita Millendaru Tetap Salat Jumat Pakai Sarung Meski Buat Gagal Fokus Jamaah, Disorot Bapak-bapak


Belum lama ini selebgram Millendaru menceritakan pengalamannya ketika ibadah salat Jumat.

Meski penampilan Millendaru dari luar mirip wanita, namun pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa ini mengaku tetap ibadah layaknya pria. 

Bahkan Millendaru sukses membuat jamaah gagal fokus ketika salat Jumat berjamaah di masjid. 

Ketika itu, Millendaru membuat Ussy Sulistiawaty penasaran dengan aktifitas ibadahnya.

"Aku mau nanya, tapi kalau kamu enggak mau jawab enggak apa-apa," kata Ussy Sulistiawaty dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official tayang Kamis, (4/2/2021).

"Kamu kalau salat tuh apa?," tanyanya.


Millendaru pun mengaku hingga kini masih mengenakan sarung saat melakukan salat.

"Tetap pakai sarung, sampai detik ini pun pakai sarung," kata Millendaru.

Millendaru kemudian memaparkan caranya berpenampilan saat salat jumat di masjid.

Selain pakai sarung, Millendaru juga menguncir rambutnya yang panjang.

Millendaru juga tak malu-malu datang ke masjid untuk salat Jumat meski masih ada extention bulu mata.

"(Rambut) dikuncir aja. Terus kalau salat Jumat ya biasa aja, even ada extention bulu mata," jelas Millendaru.

Istri Andhika Pratama itu kemudian menanyakan kenyamanan Millendaru saat mengenakan sarung untuk salat.

Millendaru mengaku tetap nyaman meski berpakaian laki-laki ketika salat, sebab tak memungkiri dirinya seorang pria secara lahiriah.

"Nyaman," kata Millendaru.


Namun, rupanya penampilan Millendaru di masjid itu memancing perhatian jamaah laki-laki lain.

Tak jarang Millendaru menemukan bapak-bapak yang berbisik-bisik membicarakan dirinya.

Mereka merasa bingung dengan penampilan Millendaru antara laki-laki dan perempuan.

"Kanan kiri bapak-bapak kan kadang suka rumpi, kayak 'tunggu deh mbak kayaknya salah deh, mau wudhu kan'," cerita Millendaru.

Mendengar cerita Millendaru, Ussy Sulistiawaty langsung terbahak.

Tak hanya di tempat wudu, respon lucu bapak-bapak juga ditemui Millendaru di ruang salat saat dirinya duduk di saf laki-laki.

Millendaru mengaku sering jadi perhatian para jamaah yang kebingungan dengan penampilannya.

Sebab, kendati Millendaru sudah memakai sarung dan kaos, namun fisik perempuannya saat ini tetap tak bisa tertutupi.

Hal ini yang terkadang membuat jamaah salat Jumat dibuat bingung dan memperhatikan Millendaru.

"Di sana kan duduk dulu, dengar ceramah, jadi kayak aduh buruan ini bulu mata gue udah ke sana sini," kata Millendaru sambil tertawa.


Ussy Sulistiawaty yang mendengarnya juga ikut tertawa terbahak-bahak membayangkan yang terjadi pada Millendaru di masjid.

"Aku kan pakai kaos, cuman kan mau ditutupin juga enggak bisa," kata Millendaru.

Untuk mengatasinya, Millendaru biasa memilih saf paling ujung dan meringkukkan badannya untuk menutupi bagian dada.

"Tapi toilet cewek dong?," tanya Andhika Pratama.

"Iya, kalau toilet cewek," jawab Millendaru.

Sebelumnya, Millendaru ditangkap satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok atas kasus narkoba.

Millendaru ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Utara pada November 2020 lalu karena terbukti menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu paket plastik berisikan kristal putih berupa sabu seberat 0,36 gram.


Tak hanya itu, polisi juga menyita satu botol plastik air mineral dan pipa kaca untuk membakar sabu, dan satu botol minuman keras Black Label.

Kemudian status Millendaru ditetapkan sebagai korban penyalahgunaan dan menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat.

Sekitar dua bulan sejak Millendaru ditangkap polisi penyanyi Ashanty sebagai tantenya dan sang kakak, Oban membeberkan isi hati adiknya saat harus masuk bui.

Bahkan, Oban sempat menitikkan air mata saat mengatakan curahan hati Millendaru usai ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Oban mengatakan Millendaru dididik keluarga mempunyai mental yang kuat.

Sehingga saat Oban bertemu dengan sang adik, ia melihat Millendaru tetap tegar menghadapi kasusnya.

Millendaru bahkan masih memikirkan perasaan ibundanya dan sang kakak apabila melihatnya terjerat kasus narkoba.

Perasaan itu ia utarakan lewat asisten Millendaru, Gilang.

"Dia ngomong ke Gilang, ‘kalau nyokap tahu ini gimana ya perasaannya? Kakak gue marah enggak ya',” kata Oban dikutip dari YouTube The Hermansyah A6 tayang Minggu, (3/1/2021).


Saat ingin melanjutkan ceritanya, Oban tak kuasa lagi menahan air matanya.

Tangisnya pecah disusul Ashanty yang ikut menangis melihat ketegaran Oban menghadapi masalah Millendaru. 

"Kamu kakak yang hebat banget. Dia pagi sampai malam telepon kita terus ngasih kabar," kata Ashanty berusaha menenangkan Oban.

"Karena hanya dia doang yang bisa aku percaya buat ngurusin," sambungnya.

Setelah tangisnya lebih tenang, Oban kembali menceritakan isi hati Millendaru yang diutarakan kepadanya saat bertemu.

Menurutnya, meski Millendaru telah menjadikan diri sebagai seorang perempuan, sang adik tetap terlihat kuat dan tegar menghadapi kasusnya.

Millendaru pun masih memikirkan keadaan keluarga meski dirinya sendiri sedang diterpa masalah.

"Dia menekankan lebih simpatik kepada orang luar dibandingkan diri dia sendiri," jelas Oban.

"Dia lebih kayak gimana ya responnya aku marah enggak ya,"sambungnya.

Oban juga mengatakan, Millen Cyrus sempat mengkhawatirkan kondisi adik kecilnya.

"Terus dia nanya, adik malu enggak ya punya kakak kayak gue, di sekolahnya di-bully enggak ya," tutur Oban.

Ashanty pun ikut bercerita bahwa Millendaru pernah mencurahkan isi hati kepadanya.

Ashanty mengatakan, Millendaru sampai menangis minta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.

"Ibaratnya di masa itu air mata keluar terus, tapi aku berusaha tegar," kata Oban.

Ashanty yakin, setelah ini Millendaru akan sadar dalam arti tidak melakukan hal seperti itu lagi dan berubah menjadi lebih dewasa.

"Kita enggak pernah malu juga ada dia," ucap Ashanty.

Istri Anang Hermansyah itu kembali menangis saat mengungkapkan kebanggaannya pada Oban.

Sebab Oban telah berusaha menjadi kakak yang terbaik untuk Millendaru dengan mengurus sang adik meski kerap membuat keluarga kecewa.

youtube image

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar